cara menghemat batre xperia X8

1. Download software Advanced Task Manager atau Task Manager dari Apollo Software(dari Market). Aplikasi ini berfungsi seperti task manager di Komputer desktop atau Notebook. Pilih dan matikan aplikasi yang tidak berguna.


2. Setting jaringan dari 3G ke 2G. Gunakan 3G pada saat online saja. Bila menggunakan jaringan 2G baterai bisa lebih hemat hingga 25%.


3. Atur Brightness layar, biasanya sudah tersedia widgetnya. Atur menjadi redup agar bater lebih hemat.


4. Masuk setting - Sound & display - matikan orientation (jadi ga bisa auto-rotate). Ini bantu hemat baterai juga . Animasi juga bisa dimatikan. (tapi saya ga suka option ini, karena Smarthphone tanpa orientation berasa ada yang kurang.)


5. Masuk setting - wireless control - mobile network settings, kemudian hilangkan centang pada MMS dan Data. Ini akan memutus jaringan GPRS sehingga menghemat baterai juga.


6. Gunakan Helix Launcher (download dari market) bila dirasa perlu.


7. Ini yang khas pada seri Xperia, ada fitur Timescape yang mengakomodir message, email, status twitter, dan facebook pada satu widget. Update untuk timescape di setting lebih lama (ada pilihan 15menit, 30menit, 1 Jam, 3 Jam atau Manual). Setiap kali update timescape, perlu koneksi internet untuk refresh status. Di jamin mengurangi konsumsi baterai anda.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 23 Februari 11 - 14:45 WIB
Dalam Kategori : XPERIA
Dibaca sebanyak : 3006 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback